Mika Kallio Akui Didekati Aprilia dan Aspar Honda


Mika Kallio Akui Dapat Tawaran Aprilia dan Aspar Honda

SDI — Kandidat peraih gelar juara Moto2 musim ini, Mika Kallio bisa membuat kejutan dengan kembali ke MotoGP pada tahun 2015. Pembalap Marc VDS Racing itu mengakui bahwa Aprilia dan Aspar Honda tertarik untuk merekrutnya.

Aprilia MotoGP berencana akan kembali ke kelas premier pada tahun depan dan kini mereka juga tengah membidik sejumlah pembalap seperti Marco Melandri, Eugene Laverty dan Alvaro Bautista.

Kallio juga termasuk dalam daftar bidikan Aprilia dan pembalap Finlandia itu sangat serius tertarik dalam proyek pengembangan motor baru 1000cc, yang dilengkapi dengan katup pneumatik dan seamless shift gearbox.

“Saya tahu pada tahun pertama ketika Anda datang dengan motor baru hal itu hanyalah untuk uji coba dan pengembangan, tapi saya pikir pengalaman saya akan baik bagi mereka. Saya suka sisi teknis olahraga ini dan itulah sebabnya proyek ini sangat menarik bagi saya.” Ujar Kallio kepada MCN.

“Jika mereka tertarik itu setidaknya harus selama dua atau tiga tahun dan kemudian Anda dapat membuat pengembangan dan melihat kemajuan. Saya perlu melihat keberadaan saya di dalam daftar merekaa namun itu bukan rahasia bahwa ketika saya datang kembali ke Moto2 target utama saya selalu kembali ke MotoGP. Saya telah mencari beberapa pilihan tapi tidak pernah ada yang bagus dan mungkin tahun ini ada beberapa kemungkinan yang menarik.” Lanjutnya.

Kallio, yang terakhir kali membalap di MotoGP untuk Pramac Ducati pada tahun 2010, juga menjajaki potensi untuk bergabung ke Aspar Honda, mengingat bahwa HRC secara signifikan akan meningkatkan kinerja pembalap produksi RCV1000R tahun depan.

“Ketika saya mendengar tentang Honda akan punya motor baru, hal ini membuatnya sangat menarik. Saya percaya motor itu akan berada pada level yang sama sekali berbeda dan itu adalah pilihan yang bagus. Tapi semuanya terbuka.” Imbuh Kallio.

“Meskipun saya tetap di Moto2 itu bukan hal buruk karena Marc VDS adalah pilihan yang benar-benar baik dan itu akan sedikit menyedihkan untuk meninggalkannya karena suasana begitu nyaman dan saya selalu ingin bekerja dengan mereka. Apapun yang terjadi itu akan menjadi keputusan yang sulit.” Tambahnya.

Kallio sukses meraih kemenangan ketiganya pada musim ini setelah finis terdepan di balapan terakhir di Indianapolis akhir pekan lalu. Kini pembalap berusia 31 tahun itu hanya tertinggal tujuh poin dari rekan setimnya Esteve Rabat di klasemen sementara Moto2 2014. — [,cn/sdi — follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

