Bradley Smith Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Tech3


Bradley Smith Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Tech3

SDI — Monster Yamaha Tech3 secara resmi mengumumkan bahwa Bradley Smith sudah memperpanjang kontrak selama satu tahun. Pembalap Inggris itu akan tetap mengendarai motor YZR-M1 pada musim depan. Demikian diwartakan situs resmi MotoGP, Rabu (13/8/2014).

Smith bergabung ke Yamaha Tech3 pada tahun 2013 setelah dua tahun membalap di Moto2 dengan menunjukkan performa mengesankan. Pada musim debutnya, dia mampu tiga kali finis di posisi keenam dan menempati peringkat kesepuluh di klasemen akhir musim.

Di tahun kedua saat ini, Smith sempat meraih posisi start di barisan depan yakni posisi ketiga pada seri pembuka di Qatar dan hasil terbaiknya dari sepuluh balapan awal musim ini adalah finis kelima di GP Austin dan kini berada di urutan kesembilan di klasemen sementara pembalap.

“Sulit untuk menjelaskan dengan tepat bagaimana yang saya rasakan saat ini, tapi saya hanya berterima kasih kepada Yamaha dan Herve (Poncharal) serta seluruh tim Monster Yamaha Tech3 karena sudah mempercayai saya dan memungkinkan saya untuk terus membalap di sini selama satu tahun lagi. Saya benar-benar suka bekerja dengan tim ini ditambah Yamaha YZR-M1 dan ini gila untuk berpikir bahwa ini juga menjadi tahun kelima kami bersama-sama meskipun itu masih terasa seperti yang kedua!” Kata Smith.

“Ada banyak emosi dalam menandatangani kontrak lagi, jadi saya sungguh senang dengan hasil akhir dan bahwa semuanya akhirnya selesai. Juga, hal itu positif secara mental untuk mempunyai masa depan yang jelas memasuki paruh kedua musim ini. Bagi saya pribadi, sekarang saatnya untuk mulai meraih pencapaian dan menunjukkan potensi penuh saya, yang belum saya yakini kami telah melihatnya. Saya tahu bahwa dengan tim ini mereka dapat mendukung kemampuan saya seterusnya.” Tambahnya.

Smith menyimpulkan, “Selain itu, membalap bersama Pol (Espargaro) sangat menyenangkan karena menciptakan suasana yang kuat dalam tim dan bersama-sama kami sangat kompetitif yang membantu kita dalam mendorong serta memotivasi satu sama lain dalam setiap sesi. Bagi Pol dan saya, bisa finis kelima dan keenam di Indy sangat pantas untuk tim Yamaha Tech3 dan semua orang bisa berharap lebih dalam 18 bulan ke depan. Saya sangat senang dan berharap sisa musim ini juga menjadi motivasi untuk tahun 2015.”

Sementara itu, Manajer Tim, Herve Poncharal, menambahkan, “Saya sangat senang mengumumkan bahwa Bradley Smith akan tetap dengan tim Monster Yamaha Tech3 selama satu tahun lagi. Kami saling mengenal dengan baik ditambah dia adalah bagian dari keluarga ini, jadi ini akan menjadi tahun kelima kami bekerja bersama-sama dan dia akan menjadi pembalap kedua terlama di Tech3 setelah Olivier Jacque.”

“Tahun ini tidak mudah baginya sejauh ini karena harapan yang tinggi setelah tes musim dingin dan balapan pertama di Qatar. Tapi dia tidak pernah menyerah, sehingga bersama-sama dengan Yamaha dan Tech3 kami percaya dia adalah pilihan terbaik dari pembalap untuk tahun 2015 saya yakin bahwa dia dan Pol akan tampil baik dan akan mendorong satu sama lain untuk hasil yang kuat. Saya sangat senang untuk menyambut Bradley kembali untuk satu tahun lagi dan saya berharap kesepakatan ini tidak hanya akan membantu dia untuk menyelesaikan paruh kedua tahun ini dalam keadaan pikiran yang lebih rileks, tapi juga membuat hal-hal yang menarik bagi para fans MotoGP yang mengamatinya.” Tutup Poncharal. [mgp/sdi — via @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

