Sukses di Indianapolis, Kallio Optimis Menang Lagi di Brno


Sukses di Indianapolis, Kallio Optimis Menang Lagi di Brno

INDIANAPOLIS (SDI) — Pembalap Marc VDS Racing Team Mika Kallio semakin percaya diri menghadapi Balapan Moto2 di Brno akhir pekan ini setelah sukses meraih kemenangan di sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS), Minggu (10/8/2014).

Penampilan Kallio sangat solid pada balapan di Indianapolis. Start dari posisi terdepan, ia mampu melesat kencang untuk mengendalikan jalannya lomba yang sempat terhenti akibat insiden kecelakaan empat pembalap.

Meski balapan terpaksa harus di restart, Kallio tetap tak terbendung dan terus berada di posisi depan selama 16 lap tersisa hingga akhirnya memenangi perlombaan. Ini merupakan kemenangan ketiga bagi pembalap Finlandia itu pada musim ini.

“Dua lap awal balapan pertama itu luar biasa dan saya segera merasa sangat percaya diri dan melaju cepat pada ban yang masih fresh. Untuk balapan kedua kami memutuskan untuk menjaga ban yang sama dan saya tak memiliki perasaan bagus yang sama.” Kata Kallio.

“Saya masih berhasil membuka gap tapi saya mendorong hingga limit dan kedua gap tetap sama, sehingga itu tak memungkinkan bagi saya untuk menjauh. Saya hanya berkonsentrasi menjaga gap hanya lebih dari satu detik dan itu adalah perasaan yang hebat untuk menang dari posisi pole dan mengendalikan balapan dari awal sampai akhir.” Lanjutnya.

Berkat 25 poin di IMS, Kallio masih menempati posisi kedua di klasemen dengan 176 poin, dan hanya tertinggal 7 poin dari rekan setimnya Esteve Rabat yang berada di posisi puncak. Ia pun makin termotivasi menghadapi balapan di Brno, 17 Agustus mendatang.

“Ini merupakan hasil yang besar untuk kejuaraan dan sekarang kami pergi ke Brno di mana saya meraih kemenangan tahun lalu dengan sangat percaya diri.” Tegas Kallio. [mvr/sdi – follow @sneijdera21]

Tinggalkan Balasan

