Gagal Hentikan Marquez-Lorenzo, Rossi Puas Akhiri Paceklik Podium di IMS


Rossi podium GP Indianapolis 2014

INDIANAPOLIS (SDI) — Valentino Rossi gagal menghentikan laju Marc Marquez dan rekan setimnya Jorge Lorenzo pada balapan pertama paruh kedua MotoGP 2014 di sirkuit Indianapolis Motor Speedway (IMS). Meski demikian, Pembalap Movistar Yamaha ini sangat puas bisa mengakhiri paceklik podium di trek tersebut sejak 2008.

Start dari urutan kelima, Rossi melesat ke posisi terdepan dan mampu dua kali memimpin lomba selama 10 lap awal. Namun satu lap kemudian, pembalap Italia itu melorot setelah posisinya diambil alih oleh Marquez dan empat lap berikutnya oleh Lorenzo.

Hingga balapan usai Rossi harus puas finis di posisi ketiga. Meski demikian, The Doctor sangat senang akhirnya bisa kembali naik podium di sirkuit IMS yang baru dimodifikasi ini.

“Saya tahu itu akan sulit karena Marc dan Jorge lebih cepat dari saya dalam sesi latihan. Itu adalah start yang bagus meskipun saya sempat memimpin lomba. Saya mencoba mendorong hingga mencapai batas agar tetap dengan Marc tapi dia berhasil melewati saya.” Ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Saya berharap untuk sedikit memiliki pertarungan seru dengan Lorenzo. Tapi saya puas karena ini adalah salah satu trek terburuk saya, tanpa podium sejak tahun 2008!” lanjut juara dunia tujuh kali MotoGP ini.

Kini Rossi masih berada di posisi ketiga di klasemen dengan 157 poin, tertinggal 4 angka di belakang peringkat kedua Dani Pedrosa. Sedangkan Marquez di posisi puncak dengan 250 poin, dan Lorenzo di urutan keempat dengan 117 poin. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

