Edwards Bicara Soal Balapan Kandang Terakhir dan Masa Depan Amerika di MotoGP


Edwards Bicara Soal Balapan Kandang Terakhir dan Masa Depan Amerika di MotoGP

SDI – Colin Edwards akan melakoni balapan Grand Prix terakhir di depan publiknya sendiri pada akhir pekan ini di Indianapolis. Pembalap Forward Racing tersebut juga memberikan wawasan pendekatan saat ini untuk seri tersisa musim 2014 dan harapannya untuk masa depan pembalap muda asal Amerika Serikat.

Setelah lebih dari 20 tahun sebagai pembalap profesional dan setelah membalap di ajang Grand Prix sejak tahun 2003, Edwards telah memutuskan bahwa ia akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2014.

Oleh karena itu, seri kesepuluh musim 2014, GP Indianapolis adalah balapan kandang terakhir bagi Edwards dan tentu saja pembalap asal Texas itu akan banyak kehilangan para fans di seluruh dunia, terutama fans nya di Amerika, serta teman-temannya di paddock.

Mengenai pendekatan untuk balapan tersisa musim ini bersama tim Forward Racing, Edwards menyatakan, “Sikap kami tidak berubah. Saya mengumumkan pensiun saya pada akhir tahun ini di Texas dan saya datang ke sini untuk balapan setiap akhir pekan ingin melakukan apa yang saya lakukan selama 22 tahun terakhir. Saya masih punya rasa lapar dan membalap. Tapi bagian dari itu adalah bahwa Anda bisa sedikit lebih tua dan sedikit lebih bijaksana! Maksudku saya kini berusia 40 tahun, jadi ketika saya menyentuh lintasan sekarang, terasa sakit lebih dari itu ketika saya masih 20 tahun!”

“Tapi kami fokus pada pengembangan dan hanya mencoba tampil baik pada seri kesepuluh ini. Bagaimanapun saya membutuhkan paruh kedua di sini atau paruh kedua di sana, jadi saa hanya berusaha untuk mengerjakan motor. Itu telah menjadi hal yang utama.” Lanjutnya.

Mengenai perasaan mengunjungi tempat Kejuaraan Dunia untuk terakhir kalinya sebagai pembalap dan balapan terakhirnya di Indianapolis Motor Speedway, Edwards menyatakan, “Ada emosi bercampur, biasanya ketika sesi latihan, saya sedikit lebih banyak menghabiskan waktu untuk melambaikan tangan kepada penonton dibandingkan aku memanfaatkannya. Hanya mengetahui dan memahami bahwa ini akan menjadi terakhir kalinya saya di trek di atas motor. Tapi di sisi lain, setelah Anda menempatkan helm Anda dan visor Anda tertutup, hal itu tidak benar-benar peduli berapa umurmu.”

Sementara itu, Edwards yakin bahwa ia dan rekan senegaranya Nicky Hayden memiliki tugas untuk membantu membawa para pembalap muda Amerika Serikat ke ajang balap dunia. Ia mengatakan, “Tentang talenta muda Amerika saya berharap saya punya berita bagus untuk Anda. Saya pikir Nicky dan aku harus bertemu dan melakukan sesuatu. Saya memiliki fasilitas pelatihan Tornado Boot Camp di Texas. Kami perlu melakukan sesuatu. Jika Anda ingin menjadikannya di ajang olahraga ini sepertinya Anda harus pergi ke CEV (FIM CEV Repsol International Championship) jika Anda ingin dapat diakui. Kami akan lihat apa yang akan kami bawa di masa mendatang, tapi itu pastinya bagian dari rencana, untuk membawa beberapa talenta muda di masa depan.” – [mgp/sdi – follow @sneijdera21]

Tinggalkan Balasan

