Jorge Lorenzo Resmi Bertahan di Yamaha Hingga 2016


lorenzo bertahan di yamaha hingga 2016

SDI – Tim Movistar Yamaha MotoGP Secara resmi mengumumkan bahwa Jorge Lorenzo sudah menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun pada hari Kamis (7/8/2014). Dengan demikian Juara dunia MotoGP dua kali itu akan tetap menjadi rekan setim Valentino Rossi hingga dua musim ke depan.

Keputusan itu menunjukkan keinginan Lorenzo untuk tetap membalap di MotoGP dengan Yamaha. Pembalap Spanyol itu yakin bahwa ia masih berpeluang untuk meraih gelar juara dunia ketiga nya di kelas utama bersama Yamaha dan ia akan terus bekerja keras mencapai targetnya tersebut.

Berikut pernyataan Lorenzo dan pihak Yamaha seperti dilansir situs resmi Yamaha MotoGP:

JORGE LORENZO (Riders Movistar Yamaha MotoGP): “Saya sangat senang akhirnya dapat membuat pengumuman ini. Ini merupakan bantuan agar sekarang bisa benar-benar fokus pada sisa musim 2014 dengan mengetahui bahwa hubungan kami akan berlanjut untuk dua musim ke depan. Itu selalu keinginan saya untuk melanjutkan karir saya bersama Yamaha; Saya sangat yakin kami bisa bertarung untuk gelar juara ketiga bersama-sama. Musim ini sudah sangat menantang setelah awal yang sulit, namun kami akan terus melakoni balapan demi balapan, memberikan 100% hingga GP Valencia. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha karena mereka terus percaya pada saya dan semua fans Yamaha di seluruh dunia yang terus mendukung saya. Setelah liburan musim panas saya senang bisa kembali di Indy bersama tim saya dan fokus lagi untuk balapan.”

LIN JARVIS (Managing Director Yamaha Motor Racing): “Saya sangat senang kami telah mencapai kesepakatan dengan Jorge untuk melanjutkan sebagai pembalap Yamaha Movistar MotoGP. Perjanjian baru memperpanjang tujuh tahun kemitraan Jorge dengan Yamaha. Dia memulai dengan kami sebagai rookie pada tahun 2008 dan bersama-sama kami sudah meraih banyak hasil yang bagus termasuk 31 kemenangan GP dan dua gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2010 dan 2012. Musim 2014 telah menjadi salah satu musim yang sulit bagi Jorge sejauh ini tapi saya berharap bahwa konfirmasi dari kesepakatan ini akan memberinya ketenangan pikiran agar bisa fokus 100% energinya pada balapan tersisa. Tahun lalu kami melihat apa yang dia mampu lakukan ketika sedang dalam periode sulit dan ia berjuang kembali dari pertengahan musim cedera sehingga kami tahu bahwa ada potensi yang kuat di paruh kedua musim 2014. Untuk tahun 2015 dan seterusnya kami tak ragu bahwa Jorge akan menjadi penantang terkuat gelar juara dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memberi dia dengan material dan dukungan yang ia butuhkan untuk bisa mewujudkan ambisi kami bersama.” — ((ymgp/sdi — follow @sneijdera21))

One thought on “Jorge Lorenzo Resmi Bertahan di Yamaha Hingga 2016”

Tinggalkan Balasan

