Rossi-Lorenzo Berharap Lebih Kompetitif di Seri Tersisa Musim 2014


1357889007890

SDI – Setelah empat pekan jeda musim panas, tim Movistar Yamaha MotoGP menuju ke Amerika Serikat untuk memulai paruh kedua MotoGP 2014 dengan menghadapi seri Red Bull Indianapolis Grand Prix akhir pekan ini.

Valentino Rossi sudah menunjukkan performa cukuo mengesankan pada paruh pertama musim ini dengan berhasil meraih lima podium setelah bertarung sengit melawan para rivalnya di GP Qatar, Jerez, Le Mans, Mugello dan Catalunya.

Setelah isi ulang tenaga di jeda musim panas, Rossi bertekad untuk terus menunjukkan performa kompetitif di semua balapan tersisa tahun ini, termasuk di Indianapolis akhir pekan ini. Kini The Doctor berada di peringkat ketiga di klasemen dengan tertinggal tujuh poin dari posisi kedua Dani Pedrosa.

“Liburan ini sangat penting, saya bisa beristirahat dan isi ulang untuk memulai paruh kedua musim ini dengan cara terbaik. Balapan mendatang tidak akan mudah karena kami sekarang akan tiba di trek yang sulit bagi saya.” Ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

“Indianapolis bukanlah trek favorit saya, tapi mereka sudah merubah layout trek dan sedikit aspal, jadi kami harus melihatnya. Kami berharap kompetitif di sana dan dapat bersaing sepanjang paruh kedua musim ini.” lanjutnya.

Sementara rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo mengalami kesulitan mengawali musim 2014 sebelum kemudian mampu tampil baik dalam beberapa seri, terutama di GP Mugello. Setelah Liburan musim panas, ia sudah siap menghadapi putaran tersisa, termasuk balapan di Indianapolis akhir pekan ini.

“Setelah waktu bersantai yang sangat baik saat liburan, kini saya bersemangat kembali ke motor. Ini selalu penting mendapatkan beberapa hari untuk pulih secara fisik dan mental, tapi saya menantikan balapan di Indianapolis. Masih ada sembilan balapan tersisa dan saya ingin memberikan yang terbaik.” Ujar Lorenzo.

“Saya ingin berjuang dan membalap di jalur terbaik untuk mencoba meraih kemenangan. Selama balapan terakhir di Jerman saya merasa cukup nyaman pada motor dan saya pikir saya bisa kembali dalam kondisi yang baik sepanjang paruh kedua musim ini.” Lanjutnya.

Demi mengejar ketertinggalan dua poin dari Andrea Dovizioso di klasemen, Lorenzo sangat antusias menghadapi balapan di Indianapolis akhir pekan ini. “Saya sudah tak sabar untuk balapan di Indy, terutama dengan aspal baru, untuk memeriksa apakah itu lebih baik bagi kami dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.” Ucap juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 ini. ((mgp/sdi – follow @sneijdera21))

Tinggalkan Balasan

