Dovizioso-Crutchlow Optimis Bisa Bersaing di Indianapolis


11133545667888999

SDI – Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow akan menghadapi tantangan yang berat pada balapan MotoGP Indianapolis akhir pekan ini. Namun duet Ducati Team itu optimis bisa bersaing di seri pembuka paruh kedua musim 2014 tersebut.

Dovizioso hanya sekali naik podium di Indianapolis setelah finis ketiga pada tahun 2012, sementara dari tiga balapan di Indy, Crutchlow hanya meraih hasil terbaik dengan finis kelima pada musim lalu.

Setelah GP Jerman, bertepatan pada event World Ducati Week di Misano, Dovizioso dan Crutchlow memutuskan untuk memperbaharui kontrak mereka dengan Ducati. Dovizioso memperpanjang kontraknya selama dua tahun, sedangkan Crutchlow hanya untuk musim depan.

Namun kabar mengejutkan terjadi pada awal bulan ini, Crutchlow membatalkan kontraknya untuk tetap di Ducati. Pembalap Inggris tersebut akan meninggalkan tim pabrikan Italia itu pada akhir musim ini untuk bergabung dengan LCR Honda tahun depan.

Menghadapi putaran kesepuluh pekan ini, Dovizioso mengatakan, “Indianapolis merupakan trek yang sedikit aneh, tapi tahun ini telah muncul kembali sehingga akan menarik melihat bagaimana laju motor sekarang. Ini adalah sirkuit yang rumit bagi semua pembalap. Saya tidak punya banyak keberuntungan di sini, dan saya hanya berhasil naik podium pada tahun 2012.”

“Tahun ini sulit untuk berpikir bahwa kami bisa bertarung meraih podium, tapi bagaimanapun saya secara keseluruhan berada di urutan keempat di klasemen dan saya akan terus berjuang keras demi menjaga posisi itu.” Lanjutnya.

Sementara itu, Crutchlow menambahkan, “Indy adalah sirkuit yang sangat saya nantikan, dan pendekatan saya akan sama seperti biasa: memberikan segala kemampuan saya demi meraih hasil yang baik. Tahun lalu saya finis kelima setelah bertarung dengan (Valentino) Rossi dan (Alvaro) Bautista, tapi tahun ini saya pikir itu akan menjadi sirkuit yang sulit bagi Ducati, dengan empat tikungan terakhir yang rumit. Kami sangat kesulitan dengan understeer di Jerman, sehingga kami harus bekerja keras untuk memperbaikinya di Indianapolis.” – ((mgp/sdi – follow @sneijdera21))

Tinggalkan Balasan

