Hayden Tegaskan Tetap di Aspar dan Rencana Upgrade RCV1000R


Hayden Tegaskan Tetap di Aspar dan Rencana Upgrade RCV1000R

SDI – Operasi kedua pergelangan tangan Nicky Hayden kemungkinan akan memicu spekulasi lebih lanjut tentang masa depannya, tapi sebelum naik meja operasi pembalap Amerika Serikat itu bersikeras menegaskan bahwa ia akan tetap di MotoGP bersama tim Drive M7 Aspar musim depan.

Sebelumnya Hayden sempat dikabarkan akan pindah ke Word Superbike dan bahkan pensiun karena performanya yang tidak kompetitif akibat cedera yang dialaminya. Namun mantan juara dunia musim 2006 itu menegaskan bahwa ia betah dengan tim Aspar dan masih punya kontrak dua tahun.

“Beberapa pers baru saja memulai rumor dan itu sudah menjadi sedikit lucu dan tak ada kebenaran dengan saya akan ke World Superbikes,” kata Hayden selama GP Jerman di Sachsenring seperti dilansir crash.net.

“Di Beberapa balapan yang lalu saya harus menepis rumor bahwa saya akan pensiun (karena pergelangan tangannya) dan sekarang itu adalah rumor tentang pindah ke Superbikes, tapi itu tidak pernah dibicarakan.” Lanjutnya.

“Saya punya kontrak dua tahun dengan Aspar dan – seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya – saya suka tim ini, kami memiliki sponsor yang bagus dan tahun depan seharusnya kami mendapatkan upgrade motor dari Honda.”

Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya lebih jelas, tapi ini adalah kontrak dua tahun dan rencana saya adalah untuk tinggal di sini dan kami tidak berbicara dari sesuatu yang berbeda.” Tutup Hayden.

Tahun depan Honda kelas Open berharap fitur katup pneumatik bisa membantu mengatasi kelemahan dan kekurangan performa mesin RCV1000R saat ini.

Kini Hayden sedang dalam masa pemulihan cedera demi kembali bugar di seri kandangnya, GP Indianapolis pada 08-10 Agustus mendatang. (cn/sdi – follow @sneijdera21)

Tinggalkan Balasan

