Esteve Rabat Resmi Bertahan di Marc VDS Racing Musim Depan


rabat bertahan di Marc VDS Racing

SDI – Esteve ‘Tito’ Rabat secara resmi sudah memperpanjang kontrak dengan Marc VDS Racing Team, Kamis (17/7). Dengan demikian, Pembalap Spanyol itu akan tetap membalap di Moto2 musim depan.

Pembalap berusia 25 tahun itu diprediksi akan menjadi juara dunia Moto2 tahun ini. Bila hal tersebut benar-benar terjadi, maka Rabat bakal menjadi pembalap pertama yang berpeluang mempertahankan gelar juara kelas menegah tersebut musim depan.

Sampai paruh pertama Moto2 2014, Rabat menunjukkan performa mengesankan. Ia berhasil meraih empat kemenangan dari sembilan seri balapan yang sudah digelar dan kini memimpin klasemen dengan unggul 19 poin dari rekan setimnya Mika Kallio.

Rabat memiliki klausul kontrak bahwa Jika ia memenangkan gelar juara Moto2 maka ia berpeluang pindah ke MotoGP dengan mengendarai motor pabrikan. Ia juga sempat dikaitkan dengan sejumlah tim seperti LCR Honda, Pramac Ducati dan Suzuki untuk pindah ke kelas utama pada tahun 2015. Namun ia menyatakan sangat senang bisa bertahan bersama timnya musim depan.

“Saya senang bertahan bersama Marc VDS pada tahun 2015 dengan sejumlah alasan, tapi yang paling utama adalah karena mereka sudah berkomitmen untuk memenangkan balapan seperti saya . Saya memiliki tim yang bagus dari orang-orang di sekitar saya dan mereka memastikan saya mempunyai segalanya yang saya butuhkan untuk menang, jadi mengapa saya harus pergi ke tempat lain?” ujar Rabat sebagaimana diwartakan MCN, Kamis (17/7).

“Sekarang semuanya sudah beres, kami bisa fokus mencapai target yang ditetapkan pada awal musim, yaitu memenangkan balapan dan gelar juara. Tak seorang pun yang pernah memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 dan kemudian kembali pada tahun berikutnya untuk mempertahankan gelar, jadi saya berharap saya akan menjadi yang pertama.” Tutupnya. (mcn/sdi – follow @sneijdera21)

Tinggalkan Balasan

