Tiga Pembalap Ini Bahagia Naik Podium di Moto2 Jerman


aegerter kallio corsi podium moto2 jerman 2014

SDI – Dominique Aegerter sukses memenangi balapan Moto2 Jerman, Minggu (13/7). Bagi Pembalap Swiss dari tim Technomag Carxpert tersebut ini adalah kemenangan pertamanya selama berkarir di kelas Moto2. Sementara itu Mikka Kallio dan Simone Corsi melengkapi podium setelah finis kedua dan ketiga di Sirkuit Sachsenring.

Ketiga pembalap di atas sangat senang dengan hasil yang diraih mereka di Moto2 Jerman. Berikut pernyataan mereka mengenai balapan seri kesembilan Moto2 2014 tersebut:

DOMINIQUE AEGERTER: “Saya super senang, Akhir pekan ini sudah sempurna bagi saya. Kemarin saya berhasil pole position pertama saya dan hari ini saya berhasil memenangkan balapan pertama saya. Perlombaan itu sangat sulit, Kallio sangat kuat di tikungan dan tak melakukan kesalahan. Saya sudah berusaha maksimal di atas motor dan ketika saya melihat kami akan disalip saya memutuskan untuk melaju ke depan, tapi saya tidak bisa menjauh dan saya kembali di baris depan. Jadi saya sudah berpikir itu terjadi lagi di lap terakhir. Sirkuit ini berada di bawah pengereman untuk tikungan menurun, saya mengerem sampai akhir semampu saya. Kemudian pada tikungan terakhir saya menutup ruang dan itu membuat saya berhasil melewati garis finish pertama. Saya sangat senang dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya sampai di sini, tapi sekarang itu harus lebih sering diulangi. Saya sangat bahagia memasuki jeda musim, tapi saya akan kembali lebih tangguh. Ini juga merupakan kemenangan pertama bagi Suter tahun ini. Memang benar bahwa tahun ini kami memiliki beberapa masalah, tapi kami berada di sana pada setiap balapan dan kami bisa menang hari ini. Kalex juga memiliki pembalap yang sangat kuat, sehingga tidak tahu di mana bedanya.”

MIKA KALLIO: “Hal ini selalu membuat frustasi untuk finis kedua begitu dekat, tapi kekecewaan kedua pada hari seperti hari ini di mana kami memulai balapan mengetahui bahwa kami bisa kalah. Setelah mendekati Aegerter di lap kedua saya memacu motor, dan berusaha membuka gap, tapi roda belakang saya bermasalah sepanjang balapan. Dengan empat lap tersisa, kami semakin lambat sehingga alih-alih menunggu lap terakhir saya memutuskan untuk kembali ke depan. Pada lap terakhir itu berjalan sangat baik di tikungan 11 dan tak ada yang bisa dilakukan untuk menghentikan dia ketika saya melewati tikungan akhir. Saya mencoba lagi di tikungan terakhir, tapi tidak ada cara. Kami sudah memangkas jarak dengan Tito di klasemen sementara, itu cara yang bagus untuk memulai liburan musim panas.”

SIMONE CORSI: “Itu adalah akhir pekan yang baik bagi saya dan tim saya. Balapan itu sangat intens dan ketika kami sudah mendekati Rabat dan Viñales, pertarungan itu menyenangkan. Tito dan saya sangat senang sudah finis di podium untuk kedua kalinya musim ini. Hal itu seharusnya membuat kami untuk tetap di jalur yang sama dan menjalani paruh kedua musim dengan baik, karena jelas bahwa kami memiliki potensi untuk memperjuangkan podium di depan. Pada lap terakhir, kami hampir bersenggolan dengan Nina Prinz, tapi itu tak masalah. Bahkan ketika dia melihat saya, dia mencoba menghindar … Saya respek terhadap perempuan, tapi pada saat itu sangat marah, tapi kemudian saya melupakannya.” — -((mcc/sdi – follow @sneijdera21))

Tinggalkan Balasan

