Salah Strategi, Bradl Minta Maaf Untuk Publik Jerman


Salah Strategi, Bradl Minta Maaf Untuk Publik Jerman

SACHSENRING (SDI) – Stefan Bradl meminta maaf terhadap para fans dan publik Jerman setelah tak berhasil memberikan hasil yang memuaskan pada balapan kandangnya. Akibat kesalahan strategi, Bintang LCR Honda itu pun gagal memetik poin di sirkuit Sachsenring.

Pada balapan di Sachsenring, Minggu (13/7) malam WIB, Bradl adalah satu-satunya pembalap top yang start terdepan di grid karena Marquez, Pedrosa, Rossi, Lorenzo dan sejumlah pebalap lainnya harus memulai lomba dari pitlane setelah mengganti motor mereka untuk balapan kering.

Sementara Bradl dan timnya berjudi dengan menggunakan slick pada balapan ini. Sayangnya motor pembalap tuan rumah itu tidak sepenuhnya di setup untuk kondisi kering dan Bradl pun harus berjuang selama perlombaan berlangsung.

Setelah sempat memimpin untuk beberapa lap pertama, Kemudian performa Bradl menurun dan ia pun dilewati dengan mudah oleh Marquez, Pedrosa dan pebalap lainnya sebelum pada akhirnya ia harus puas finis di posisi ke-16.

“Tepat sebelum balapan hujan mulai turun dan setelah dua lap pengamatan ban basah, kami memutuskan untuk merubah ke ban slick di grid karena saya pikir bahwa trek akan kering dengan cepat.” Ujar Bradl di situs resmi MotoGP.

“Pada saat pertama tampaknya bahwa kami memiliki keuntungan tapi di grid kami punya beberapa masalah dalam mengubah garpu depan sampai kondisi mengering karena waktunya tidak cukup. Jadi saya memulai balapan dengan setup hujan dan ban slick dan itu perjudian yang nyata.” Lanjutnya.

“Ketika saya melihat pebalap lain start dari pit, saya bisa melakukan hal yang sama karena motor saya sudah siap dan saya minta maaf atas kesalahan ini. Saya tiga detik lebih lambat setiap lap karena setup saya tidak tepat. Saya terdiam sekarang karena ini adalah cara terburuk untuk mengakhiri balapan kandang saya, tapi saya ingin berterima kasih kepada fans saya atas dukungan mereka yang sangat besar sepanjang akhir pekan ini.” Tutup Bradl.

Kini Bradl ada di posisi kesembilan di Klasemen dengan 56 poin, 6 poin di belakang peringkat kedelapan Andrea Iannone, dan tertinggal 11 poin dari penghuni tempat ketujuh Pol Espargaro, serta 21 poin dari Aleix Espargaro yang ada di urutan enam. [mgp/sdi – follow @sneijdera21]

Tinggalkan Balasan

