Rossi: Sulit Kalahkan Rival Kami di GP Jerman


Rossi Sulit Kalahkan Rival Kami di GP Jerman

SACHSENRING (SDI) – Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi menutup paruh pertama musim ini dengan hasil kurang memuaskan setelah hanya mampu finis keempat pada balapan MotoGP Jerman, Minggu (13/7) malam WIB.

Balapan di Sachsenring awalnya dinyatakan berlangsung dalam kondisi basah karena trek sempat diguyur hujan, sehingga sebagian besar pembalap memakai ban basah, walaupun beberapa pembalap lain tetap nekad menggunakan ban slick untuk trek kering.

Ternyata setelah para pembalap melakukan putaran pemanasan, hujan betul-betul berhenti. Alhasil mereka yang memakai ban basah termasuk Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa segera kembali ke pit lane untuk mengganti motor dan mereka start dari pitlane.

Selepas balapan dimulai, Rossi mencoba untuk melaju ke depan. Dengan semangat pantang menyerah, joki Movistar Yamaha itu mampu melewati beberapa pembalap dan sempat berada di tiga besar. Namun pada akhirnya ia harus puas finis keempat setelah dikalahkan rekan setimnya Lorenzo.

Rossi pun mengakui bahwa sangat sulit untuk mengalahkan para pesaingnya pada balapan dalam kondisi kurang ideal di sirkuit Sachsenring. Akan tetapi, secara keseluruhan pebalap Italia itu puas dengan performanya selama paruh pertama musim ini.

“Saya tahu bahwa itu akan sangat sulit untuk mengalahkan rival kami di sini. Saya berharap untuk tetap dengan Jorge, tapi hari ini dia lebih cepat dari kami dan saya finis keempat.” Ujar Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (14/7).

“Saya cukup senang dengan paruh pertama musim ini. Saya sudah meraih lima podium dan empat finis kedua. Saya sedih bahwa saya tidak bisa menang, tapi saya cukup cepat dan kompetitif. Kami harus terus seperti ini dan mencoba untuk mengalahkan Marquez.” Tuntas The Doctor.

Kini Rossi turun ke posisi ketiga di klasemen sementara dengan 141. Ia tertinggal 7 poin dari peringkat kedua Dani Pedrosa. Sedangkan Marc marquez kokoh di puncak dengan 225 poin. Balapan awal paruh kedua musim 2014 akan digelar di Indianapolis pada 10 Agustus mendatang. [mgp/sdi – follow @Sneijdera21]

Tinggalkan Balasan

