Iannone Puas Jadi Pembalap Terbaik Ducati di GP Jerman


iannone p5 gp jerman

SACHSENRING (SDI) – Bintang Pramac Racing Andrea Iannone berhasil menjadi pembalap terbaik Ducati di MotoGP Jerman setelah mampu finis kelima pada balapan yang sulit di sirkuit Sachsenring, Minggu (13/7) malam WIB. Ini merupakan hasil terbaiknya musim ini.

Hujan turun sesaat sebelum dimulainya balapan di Sachsenring melihat 14 pembalap start dari pit lane karena mereka mengganti motornya setelah melakukan lap pemanasan. Kemudian Iannone mampu berada di garis depan di pitlane.

Iannone mencoba berjuang di lap-lap awal sebelum beberapa lap kemudian mampu melewati sejumlah pembalap untuk mendekati Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Namun Pebalap Italia itu tak berhasil membendung laju duet Movistar Yamaha tersebut dan harus puas finis kelima.

Sementara Pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow hanya mampu finis di posisi kedelapan dan kesepuluh, tertinggal sepuluh detik di belakang Iannone.

“Saya sangat senang saya meraih hasil terbaik saya di MotoGP. Pada awal balapan kondisi trek itu tidak sangat baik karena ketika kami memulai tikungan 12 sangat basah dan dengan ban slick itu sulit untuk mengatasinya.” Kata Iannone.

“Aku mendorong sebanyak mungkin dari awal agar tidak terlalu jauh dari Lorenzo dan Valentino, strategi ini membayar kami dengan hasil yang sangat baik.” Lanjutnya dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (14/7/2014).

“Saya senang dengan paruh pertama saya musim ini. Saya bisa meraih lebih sedikit poin dalam balapan di mana saya terjatuh, tapi karena tahun lalu saya sudah banyak berkembang.” Tuntas pebala berjuluk ‘Crazy Joe’ ini.

Kini Iannone berada di posisi kedelapan di klasemen dengan 62 poin, tertinggal 37 poin dari pebalap terbaik Ducati di klasemen yakni Dovizioso yang menempati peringkat keempat. [mgp/sdi – follow @sneijdera21]

Tinggalkan Balasan

